Kamis, 28 Mei 2009

tipe-tipe pengguna handphone

Di zaman yang kaya akan teknologi-teknologi maju dan dalam globalisasi saat ini siapa yang g kenal sama hp...(zaman gini mpe g tao yang namanya handphone/telepon genggam/yang sering kita sebut dengan hp).
Handphone merupakan suatu bagian kemajuan teknologi dari teknologi telepon yang menggunakan suatu perangkat lunak didalamnya dapat digunakan sebagai mobile yang menghubungkan dengan suatu koneksi.
Saat ini banyak banget tipe-tipe handphone yang ditawarkan oleh agen-agen pemasaran teknologi yang memiliki bentuk mini dan juga mudah saat dibawa kemana saja itu. Pada saat teknologi maju ini banyak banget tanggapan-tanggapan kenapa mereka menggunakan hape tersebut jika dipandang dari segi pemakaian dan kegunaan dari teknologi tersebut. Dari berbagai bentuk pemakaian terhadap handphone tersebut dapat dibedakan 3 jenis pemakai handphone, yaitu:
1. orang penikmat teknologi
Dilihat dari segi orang ini merupakan mereka-mereka yang sering menggunakan handphone sebagai sarana mereka untuk melakukan browsing internet atau melakukan via mms/gprs untuk kepentingan dengan teknologi yang ada pada handphone tersebut. Bahkan mereka biasa rela merogoh kocek untuk membeli handphone yang terdapat fasilitas-fasilitas yang dapat memberikan kepuasan atas kebutuhan yang semuanya dapat diakses dalam satu. Namun pada tipe orang segi ini kadang-kadang terdapat orang yang menyalahgunakan kemajuan untuk kepentingan yang salah maupun merugikan orang lain.

2. orang yang membutuhkan koneksi
Dilihat dari segi orang ini merupakan mereka-mereka yang menggunakan handphone hanya untuk suatu kepentingan yang dapat menghubungkan mereka dengan orang terdekat maupun orang lain saja. Namun tidak untuk maksud yang lainnya. Tipe dari orang segi ini jarang melakukan suatu untuk kepentingan yang dapat merugikan orang lain, karena mereka sering menggunakan handphone hanya saat mereka memerlukan handphone itu untuk kepentingan mereka yang sangat penting.

3. orang yang biasa-biasa saja
Dilihat dari segi orang ini merupakan mereka-mereka yang pasif akan adanya kemajuan teknologi ini. Mereka tidak menolak akan adanya handphone namun juga tidak ingin menggunakan fasilitas pada handphone tersebut. Mereka lebih pasif dari orang-orang tipe diaas, karena mereka tidak pernah ingin mencoba atau ingin memiliki teknologi yang sangat mendukung zaman globalisasi ini.

Dari persepsi di atas kita dapat mengerti tipe-tipe orang dalam menggunakan kemajuan teknologi seperti handphone tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates